Farmasi Unissula

Dr Rina Wijayanti Dekan Baru Fakultas Farmasi Unissula

KRjogja.com, SEMARANG– Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH melantik Dekan Fakultas Farmasi di kampus Kaligawe KM 4 Semarang Selasa (10/10/2023).

Menurutnya minat generasi muda, khususnya mahasiswa baru untuk kuliah di Program Studi (Prodi) Farmasi di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang semakin meningkat.

”Menyikapi kondisi itu, Prodi Farmasi yang semula berada dalam Fakultas Kedokteran (FK), kini telah berdiri sendiri menjadi Fakultas Farmasi,” jelas Prof Gunarto.

Fakultas Farmasi Unissula memiliki Prodi S1 Farmasi dan Prodi Pendidikan Profesi Apoteker. Adapun yang dilantik Dr apt Rina Wijayanti MSc sebagai Dekan Fakultas Farmasi, Dr apt Naniek Widyaningrum MSc (Sekretaris Fakultas Farmasi), apt Meki Pranata MFar (Ketua Prodi Studi Sarjana atau S1 Farmasi), apt Chilmia Nurul Fatiha MSc (Sekretaris Prodi S1 Farmasi), dan Singkwat Pratama Saefurrokhim SE (Kepala Tata Usaha Fakultas Farmasi).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unissula berpesan agar dekan dan jajaran Fakultas Farmasi terus memegang amanah untuk memajukan Fakultas Farmasi dengan maksimal, untuk melahirkan generasi khaira ummah, dengan mencetak lulusan yang bisa berkiprah di tengah masyarakat.

Pada saat yang bersamaan, Unissula Semarang juga launching ‘Unissula TV’. Launching ditandai penekanan tombol oleh Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH, Ketua Dewan Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Drs Tjuk Subhan Sulkhan, dan Ketua Pembina YBWSA Drs Ahmad Azhar Combo.

Prof Gunarto, mengatakan, launching Unissula TV seirama dengan program dan inovasi-inovasi baru untuk membesarkan Unissula. Unissula TV adalah platform digital yang dapat diakses oleh audiens global melalui web dan bisa diakses di seluruh dunia.

Unissula TV bisa diakses melalui aplikasi smartphone android, ios maupun melalui Smart TV dan komputer. Selain itu, Unissula TV menyediakan berbagai konten audiovisual pembelajaran, promosi, serial, dokumenter, dan acara live.

”Unissula TV adalah stasiun televisi berbasis internet digital media streaming dan merupakan televisi pendidikan yang menampilkan konten-konten yang menyejukkan, mencerahkan, menginspirasi, dan menginisiasi lahirnya kebaikan untuk insan-insan Birrul Walidain dalam mewujudkan generasi Khaira Ummah,” pungkas Rektor. (Sgi)